Translate

Cari Produk

Kamis, 11 Agustus 2016

Berserah diri kepada Allah

Jual Tas Wanita Import Murah



Assalamualaikum
Hii sobat Phie Mie semoga kabar kalian sehat & selalu diberikan rezeki yg Berlimpah.
Amiiin...
Sobatku yg Phie Mie Cintai..
Berserah diri kepada Allah tentang kehidupan kita memang tak mudah dilakukan..
Bahkan ketika dlm keadaan putus asa Ada yg berserah diri kepada selain Allah.
Untuk mengingat kembali, Kenapa kita haru berserah diri kepada Allah ayat yg menerangkan tentang ini, yaitu Surah An-Naml ayat 62.

*Apa keutamaan ayat 62 di Surah An Naml?*
Keutamaan ayat tersebut pernah disebutkan Imam Mandzur. Beliau berkata, "Dahulu ada seorang lelaki saleh yang memiliki seekor keledai untuk disewakan mengangkut barang antar daerah. Suatu hari, ia kedatangan seorang pelanggan yang ingin menyewa keledainya menuju sebuah daerah bernama az-Zabadani.

Anehnya, pelanggan itu mengalihkan perjalanan ke arah yang tidak biasa ia lalui. Mulanya pemilik keledai itu keberatan. Tapi setelah diyakinkan oleh pelanggan itu, ia pun pasrah. Hingga tatkala sampai di suatu tempat, sekujur tubuhnya tiba-tiba menggigil. Bulu kuduknya merinding. Pasalnya, di sekitarnya teronggok banyak mayat yang mulai membusuk. Pelanggan yang ternyata seorang penyamun itu lalu menghunus goloknya. Berat ia berkata, "Aku akan menghabisimu di tempat ini!"

"Wahai tuan, takutlah pada Allah! Sungguh, ini adalah perbuatan yang dimurkai Allah. Ambil saja segala yang engkau kehendaki dariku!"

Sahut pemilik keledai itu di sela-sela rasa takut yang menghimpitnya.

"Ha ha ha. Hei, laki-laki malang. Semua yang aku habisi di sini juga mengatakan hal yang sama, namun aku tetap membunuhnya!"

Sadar tak ada jalan lain, ia pun memohon, "Izinkan aku shalat 2 rakaat, untuk mengucapkan perpisahan pada dunia ini."

Dapat dibayangkan bagaimana kondisi shalat pemilim keledai itu. Tak ada satu ayat pun yang sanggup ia ingat. Seolah seluruh ayat-ayat Al Qur'an yang tersimpan di kepalanya menguap ke angkasa. Apalagi, sang penyamun telah menempelkan goloknya di punggung laki-laki malang itu seraya menghardik, "cepat... cepat..!!"

Pemilik keledai itu menambahkan.

"Tiba-tiba, lisanku tergerak membaca sebuah firman Allah Ta'ala dalam surah An Naml ayat 62:

"Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati-(Nya)".

Aku pun terus mengulang-ulang ayat ini. Sekujur tubuhku terasa dialiri ketenangan luar biasa. Bukan itu saja, keajaiban lain muncul. Entah dari mana, seorang penunggang kuda tiba-tiba mendekat, dan langsung melesatkan lembingnya tepat mengenai jantung penyamun berdarah dingin itu. Seketika ia roboh bersimbah darah, dan mati.

Setelah itu penunggang kuda misterius tersebut menjauh. Aku mengejarnya seraya terus bertanya, "Tuan, tolong katakan, siapakah Anda?"

Namun ia terus menjauh. dan dari kejauhan itu ia menjawab, "Aku adalah hamba Zat Yang memperkenankan doa orang yang dalam kesulitan. Aku adalah Malaikat dari langit keempat.."

*[Mukhtashar Tarikh ad Dimasyqi, 8/483]*

أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الْأَرْضِ ۗ أَإِلَٰهٌ مَعَ اللَّهِ ۚ قَلِيلًا مَا تَذَكَّرُونَ

(QS. An Naml: 62)

Terima Kasih sudah menemani Phie Mie di Medsos ya.
Jika sekiranya tulisan ini bermanfaat, Silakan di Share ... ☺️

Dapatkan artikel-artikel yg bermanfaat dan menginspirasi setiap hari di Fanspage PHIE MIE SHOP kami : http://www.facebook.com/phiemieshop
, atau Instagram @taswanitaimportmurah
Dan dapatkan info produk Tas Wanita terbaru di page FB atau IG @taswanitaimportmurah
CS :
BBM D1439D37 & 7EDE1AA3
SMS/Whatsapp 081908482205
;)
Note :
*Sahabat Lama*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar